Respons Positif Peserta UKW di Hadapan Dewan Pers dan PWI Pusat

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Tangsel, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari Ini: Respons Positif Peserta UKW di Hadapan Dewan Pers dan PWI Pusat

TANGSEL (SBN) — Usai Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers, bersama PWI Tangerang Selatan, salah seorang peserta UKW berbicara di hadapan petinggi Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia Pusat.

Adalah Yudi Wibowo, wartawan dari media kabar6.com, yang ditunjuk menjadi perwakilan peserta, untuk menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti UKW Muda.

Read More

Menurut Yudi, mengikuti UKW tidak semudah yang dibayangkan. Setiap peserta harus mengikuti mekanisme yang berlaku, yang dibuat oleh Dewan Pers dan PWI Pusat.

“Harus diakui, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tidak semudah yang kita bayangkan. Peserta harus mengikuti proses mekanisme yang ketat,” ujar Yudi di hadapan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun, dan Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat Rajab Ritonga, di salah satu ruang di Swiss-Bel Hotel Serpong, Minggu (24/10/2021).

Yudi mengaku bersyukur dapat mengikuti proses UKW sampai selesai. Dia mengaku sebelumnya sudah pernah mau mendaftar UKW, sampai harus pergi ke Jakarta. Tetapi kuotanya sudah penuh.

“Akhirnya saya tidak bisa ikut UKW dan baru kali ini saya ikut UKW. Makanya, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Tangsel, yang sudah menyelenggarakan UKW ini dengan Dewan Pers, sehingga saya dan teman-teman bisa ikut UKW dan gratis,” kata Yudi.

Ia pun mengajak para peserta UKW, agar bersama-sama menjaga etika dan moral wartawan. “Itu kata penguji UKW saya. Mohon izin saya tambahkan, mari kita jaga jaga kepercayaan dan integritas media kita masing-masing,” pungkas Yudi, sesaat sesuai UKW ditutup. (hrs)

Wartawan

Related posts