Satlantas Polres Serang Kabupaten Razia Truk ODOL di Sepanjang Jalan Cirabit dan Alteri

Ramzy
13 Des 2019 12:11
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Polres Serang Kabupaten, melalui Satuan Lalu Lintas menggelar razia terhadap truk over dimension and over load (ODOL) di jalan raya Cikande–Rangkasbitung (Cirabit) dan jalan raya Alteri di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten, Jumat (13/12/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Serang Kabupaten AKP Dodin Awaludin mengatakan, pihaknya melaksanakan razia terhadap truk yang kelebihan berat ketentuan (ODOL) guna menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalur Cirabit dan jalan raya Alteri.

“Selain truk tersebut melanggar peraturan lalu lintas, tentunya razia tilang ini sebagai tindakan terukur sesuai dengan UU lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan,” kata Dodin saat ditemui di Mapolres Serang usai melaksanakan vicon, Jum’at (13/12).

Dodin melanjutkan, selain mengendarai truk over dimension and over load (ODOL), para sopir juga melakukan pelanggaran lain, seperti parkir sembarangan di badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Tidak hanya over kapasitas, mereka juga membandel dengan parkir sembarangan yang tentunya mengganggu arus lalu lintas,” jelasnya. (Rls/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan