Kali Cipayaeun Meluap, Desa Cisereh dan Kawasan Olex Kebanjiran

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Hujan lebat yang turun di Kabupaten Tangerang beberapa hari terakhir, menyebabkan Kali Cipayaeun meluap dan membanjiri sebagian pemukiman warga Desa Cisereh dan Kawasan Industri Olex, Senin (1/11/2021).

Kawasan industri Olex terutama di depan PT SKL menjadi titik langganan banjir setiap masuk musim hujan. Banjir tersebut juga memutus akses jalan desa yang menghubungkan Desa Cisereh dengan wilayah sekitaranya.

Menurut keterangan Adi, salah seorang warga Kampung Jambu, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, banjir yang melanda Kawasan Industri Olex, Balaraja membuat kendaraan bermotor tidak bisa melintas di depan PT Satyamitra Kemas Lestari (SKL).

“Tadi pagi yang sudah mulai terendam di RT 08 RW 03. Air sudah sampai di depan rumah warga,” ujar Adi.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan segera menormalisasi kali Cipayaeun, agar banjir tak terus melanda kawasan industri dan pemukiman warga.

Sementara, Camat Tigaraksa Rahyuni mengatakan, banjir di Kawasan Industri Olex Balaraja dan sebagian wilayah pemukiman warga di Kampung Jambu, Desa Cisereh, Kecamatan Balajara disebabkan meluapnya dua aliran sungai.

Diungkapkannya, Pemerintah Kecamatan Tigaraksa telah memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir sejak Minggu malam (31/10/2021).

“Jadi yang sudah kita salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir itu Desa Pete, Desa Pematang, Pasir Nangka, Pasir Bolang, Desa Cisereh,” tutup Rahyuni. (hrs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan