Fraksi Demokrat Minta Semua Pihak Awasi Konten Situs Belajar

Joe
19 Agu 2020 16:09
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cilegon Muhamad Ibrohim Aswadi menyesalkan peristiwa masuknya video porno di salah satu situs belajar belakangan ini. Hal tersebut semestinya tidak terjadi jika semua pihak bersama-sama melakukan pengawasan secara serius dan konsisten.

“Ini harus menjadi pembelajaran bagi pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap konten-konten belajar anak,” ujar Ibrohim yang juga anggota komisi II DPRD Cilegon melalui pesan Whatsapp-nya, Rabu (19 Agustus 2020).

Pengalaman itu, lanjut Ibrohim, menjadi pembelajaran yang sangat berharga dan penting bagi pemerintah daerah masing-masing agar ke depannya semua pihak secara intens mengawasi dan berkomunikasi sekaligus mengantisipasi supaya hal tersebut tidak terulang kembali.

“Untuk di Kota Cilegon khususnya, kita dari komisi II minta Dinas Pendidikan aktif berkomunikasi dengan Komisi II sebagai mitra kerjanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengingatkan jajaran kepala sekolah untuk lebih berhati-hati terhadap konten pendidikan anak.

“Kita sampaikan ke semua kepala sekolah untuk teliti membuka atau mengakses situs-situs pembelajaran,” katanya.

Ia juga bersyukur bahwa di kota Cilegon tidak dilakukan pembelajaran dengan menggunakan situs-situs pembelajaran online sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan.

“Kalau di Kota Cilegon, setiap sekolah masih menggunakan produk sekolah. Akan tetapi, jika ingin menggunakan konten online, diharapkan lebih ekstra lagi,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan