Masuki Usia 10 Tahun, Nasdem Banten Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2024

Joe
11 Nov 2021 17:34
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang memasuki usia ke-10 tahun, menargetkan 10 kursi pada pemilu 2024 di Banten.

“Pada usia ke-10 tahun perjalanan Partai Nasdem di Banten terus mengalami peningkatan, dan kemampuan untuk bersaing di pemilu 2024 kemungkinan bisa menghasilkan suara terbanyak,” ucap Sekjen DPW Nasdem Banten, Aris Halawani saat ditemui di Kantor DPW Nasdem Banten, Kamis (11/11/2021).

Maka itu, kata Aris, sesuai arahan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, setiap provinsi pada pemilu 2024 harus terisi semua dapil, dengan target  minimal 10 kursi.

“Dari sisi kemampuan susah ada. Namun tergantung kesiapan. Bahkan kali ini, semua Ketua DPD Nasdem di Banten siap mensukseskan pemilu 2024. Baik Pileg maupun Pilkada,” katanya.

Aris juga menyampaikan, langkah awal Nasdem Banten menpersiapkan Pemilu 2024, akan melihat survei elektabilitas dan popularitasnya para tokoh masyarakat yang bergabung sebagai kader partai.

“Jika mumpuni kita dorong. Setelah kader tidak bersedia, baru kita mencari dan kita tugaskan ketua DPD menjaring hingga tingkat bawah,” tegasnya.

Aris mengakui, sudah waktunya Nasdem harus berkuasa di Banten maupun di Provinsi lainnya. Bahkan, kata dia, kedepan sudah mempersiapkan calon presiden dari partai Nasdem.

“Karena kita telah terbukti setiap pilkada tanpa mahar, dan setiap penjaringan legislatif tidak meminta sesuatu. Kedepan setelah berulang tahun Nasdem semakin jaya dan dicintai masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Banten,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan