Pemkab Tangerang Bakal Perketat Pengawasan Prokes saat Libur Nataru

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Pemkab Tangerang Bakal Perketat Pengawasan Prokes saat Libur Nataru
Juru Bicara Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi

NASIONAL (SBN) — Posko pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tangerang akan kembali diaktifkan. Hal itu untuk mengantisipasi gelombang ketiga penularan covid-19 di pada libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Juru Bicara Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengungkapkan, pemerintah kabupaten Tangerang bakal memperketat kembali pengawasan di sejumlah fasilitas umum terutama di pusat keramaian pada libur panjang Nataru.

Read More

“Nanti kita akan mengaktifkan posko-posko pengawasan protokol kesehatan. Tetapi secara resminya kita masih menunggu Imendagri-nya,” Katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 23 November 2021.

Ia melanjutkan, saat ini pemerintah Kabupaten Tangerang sedang melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Sesuai instruksi dari pemerintah pusat, sambung Hendra, koordinasi dilakukan untuk menekan dan mengantisipasi gelombang ketiga penularan covid-19 di seluruh wilayah Indonesia pada libur panjang Nataru.

“Saat ini kita sudah menyiapkan sarana dan prasarana seperti antigen, ruang isolasi, dan ruang perawatan di rumah sakit,” Imbuhnya

Meski begitu, dikatakan Hendra, pihaknya akan melihat dulu kebijakan seperti apa yang akan diterapkan oleh pemerintah pusat dalam mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran covid-19 pada libur panjang Nataru tersebut.

“Jadi kita tinggal tunggu intruksi resmi dari Kemendagri itu,” ungkapnya.

Kendati demikian, Hendra mengajak seluruh masyarakat untuk menahan diri dengan tidak berpergian ke luar daerah pada libur Nataru mengingat kondisi saat ini masih rentan terjadi penularan covid-19.

“Kami terus mengingatkan masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah tertularnya virus mematikan,” pungkasnya (Khi)

Wartawan

Related posts