Akhir Januari, Pemkab Tangerang Targetkan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Capai 80 Persen

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Akhir Januari, Pemkab Tangerang Targetkan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Capai 80 Persen
Salah Seorang Siswa SDN 2 Pasanggarahan, Kecamatan Cisoka, Saat Disuntik Vaksin Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG (SBN)Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Hingga kini, vaksin Korona bagi anak usia sekolah dasar tersebut sudah menyasar kepada 143 ribu anak atau 42 persen dari target sasaran sebanyak 330 ribu anak.

Read More

“Sampai kemarin sudah 143 ribu atau 42 persen yang divaksinasi dari seluruh anak yang ada. Total sasaran 330 ribu anak,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti, saat meninjau vaksinasi anak di SDN Pasanggaran 2, Kecamatan Cisoka, Jumat 7 Januari 2022

Ia melanjutkan, vaksin yang digunakan bagi anak tersebut adalah jenis Sinovac. Pihaknya menargetkan, hingga akhir Januari 2022 program vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu bisa mencapai 80 persen.

Akan tetapi, ia tak menampik, jika vaksin Covid-19 bagi anak ini masih terkendala oleh izin orang tua. Kendati begitu, pihaknya mengaku terus menerus memberikan edukasi kepada para orang tua bahwa vaksinasi ini juga demi kepentingan anak-anak mereka.

“Ini untuk kepentingan anak (mereka) sendiri sehingga bisa memulai PTM (pembelajaran tatap muka) dengan sehat,” ujarnya

Sementara, terkait vaksinasi booster ia mengatakan bahwa vaksin dosis ketiga tersebut akan dimulai pada 12 Januari 2022 nanti. Saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait janis vaksin yang akan digunakan.

“Untuk Booster kita baru mendengar dari pemerintah akan dimulai pada tanggal 12 Januari. Tapi untuk kepastiannya tanggal 10 kita baru tahu apa jenis vaksinnya,” pungkas Desi (Khi)

Wartawan

Related posts