Vaksinasi Booster di Banten Sudah Bisa Diakses Warga Kab. Serang dan Tangerang Raya

1 menit membaca

SERANG (SBN) — Empat Kabupaten Kota di Wilayah Provinsi Banten sudah dapat melaksanakan vaksin booster. Yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti mengatakan empat daerah yang sudah dapat melaksanakan vaksinasi booster karena sudah memenuhi persyaratan.

“Ada alasan kenapa vaksin booster baru bisa dilakukan di Tangerang Raya dan Kabupaten Serang. Empat daerah itu menurutnya sudah mencapai 70 persen vaksinasi dosis pertama untuk usia 18 tahun ke atas dan 60 persen untuk vaksinasi dosis ke lansia,” ucap Ati, Rabu (12/1/2022).

Ati menjelaskan, syarat vaksinasi booster sudah mendapatkan vaksinasi primer secara lengkap untuk dosis pertama dan kedua. Serta jarak suntikan vaksinasi kedua sudah mencapai waktu minimal enam bulan.

“Pemberian vaksinasi lanjutan ini ia tegaskan bisa diakses seluruh masyarakat dan gratis. Ia mengajak khususnya yang masuk kategori di atas bisa melakukan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di seluruh Provinsi Banten,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan