Berdampingan dengan Kota Baru, 9 Ruang Kelas di SMPN 2 Kosambi Tangerang rusak

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Berdampingan dengan Kota Baru, 9 Ruang Kelas di SMPN 2 Kosambi Tangerang rusak
Ilustrasi ruang kelas rusak (Sumber: solopos.com)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pembangunan kota baru di pinggir Jakarta tak diduga-duga berjalan pesat di pantai utara (pantura) Kabupaten Tangerang.

Kawasan elite nan megah terlihat di pulau reklamasi C tersebut. Disisi lain, kondisi memprihatinkan terlihat di SMP Negeri 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sekolah tersebut nampak rusak parah dan tidak terawat.

Read More

Sekolah yang beralamat di Jalan Perumahan Duta Bandara Permai, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dari 21 ruang kelas, 9 di antaranya tidak layak digunakan. Kondisi 9 ruang kelas yang rusak itu berada di lantai dua.

“Kondisi saat ini kita mempunya ruangan 21 kelas yang bisa digunakan hanya 14 kelas, kemudian ada 9 kelas yang tidak layak dipakai dalam belajar siswa,” kata Kepala SMPN 2 Kosambi, Kusnandar di Tangerang, Senin, 17 Januari 2022.

Ia mengatakan, kondisi rusaknya di 9 ruang kelas pada SMPN 2 Kosambi tersebut sudah terjadi sejak lama dengan ruang kelas rusak pada bagian atap bocor, plafon lepas, lantai mengelupas serta kondisi tembok yang kumuh.

“Kuran lebih 2 sampai 3 tahunan setahun sebelum pandemi 2018. Dan saat ini lima ruangan kondisinya tidak ada meja dan kursi dari 9 ruamg itu,” katanya.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2021 Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah melakukan perbaikan di 3 ruangan kelas. Namun hingga saat ini tersisa 9 ruangan kelas lagi yang belum dilakukan perbaikan atau renovasi. (Ramzy)

Wartawan

Related posts