Berdampingan dengan Kota Baru, 9 Ruang Kelas di SMPN 2 Kosambi Tangerang rusak

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pembangunan kota baru di pinggir Jakarta tak diduga-duga berjalan pesat di pantai utara (pantura) Kabupaten Tangerang.

Kawasan elite nan megah terlihat di pulau reklamasi C tersebut. Disisi lain, kondisi memprihatinkan terlihat di SMP Negeri 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sekolah tersebut nampak rusak parah dan tidak terawat.

Sekolah yang beralamat di Jalan Perumahan Duta Bandara Permai, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dari 21 ruang kelas, 9 di antaranya tidak layak digunakan. Kondisi 9 ruang kelas yang rusak itu berada di lantai dua.

“Kondisi saat ini kita mempunya ruangan 21 kelas yang bisa digunakan hanya 14 kelas, kemudian ada 9 kelas yang tidak layak dipakai dalam belajar siswa,” kata Kepala SMPN 2 Kosambi, Kusnandar di Tangerang, Senin, 17 Januari 2022.

Ia mengatakan, kondisi rusaknya di 9 ruang kelas pada SMPN 2 Kosambi tersebut sudah terjadi sejak lama dengan ruang kelas rusak pada bagian atap bocor, plafon lepas, lantai mengelupas serta kondisi tembok yang kumuh.

“Kuran lebih 2 sampai 3 tahunan setahun sebelum pandemi 2018. Dan saat ini lima ruangan kondisinya tidak ada meja dan kursi dari 9 ruamg itu,” katanya.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2021 Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah melakukan perbaikan di 3 ruangan kelas. Namun hingga saat ini tersisa 9 ruangan kelas lagi yang belum dilakukan perbaikan atau renovasi. (Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan