Hendak Perang Sarung Berisi Batu, 21 Anak di Serang Diamankan Polisi

SERANG (SBN)—Polsek Walantaka Polresta Serang Kota berhasil mengamankan puluhan anak yang hendak melakukan perang sarung.

Kapolsek Walantaka, Iptu Pujianto mengatakan, anak anak tersebut berencana melakukan aksi tawuran perang sarung pada hari Rabu (6/4/2022) sekira pukul 01 :30 WIB di Gerbang perumahan Grand Walantaka, Kelurahan Pageragung, Kec Walantaka, Kota Serang.

“Yang di duga dilakukan oleh dua kubu dari Kampung tegal kembang, Kelurahan pipitan dan Kampung Sadik, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantakan,” katanya.

Kapolsek menambahkan, kedua kubu tersebut sudah saling berhadapan untuk perang sarung, namun berhasil di gagalkan oleh petugas patroli Polsek Walantaka.

“Adapun anak yang diamankan sebanyak 21 orang. Semenara motif kegiatan menunggu sahur di isi dengan kegiatan perang sarung,” katanya.

Tabahnya, tetapi sarung di ikat bagian ujung dan di pukulkan ke lawan, dengan maksud mencari pemenang.

“Apabila menang sarung tersebut di isi batu untuk di pertandingkan kembali dan kebiasaan perang sarung diisi batu tersebut sudah menjadi kebiasaan warga setempat yang mengakibatkan kericuhan,” jelasnya.

Saat ini, sambungnya, yang dilakukan oleh Polsek Walantaka yaitu memanggil orang tua dari anak yang diamankan tersebut ke polsek walantaka.

“Kemudian memberikan himbuan kepada anak untuk tidak mengulangi perbuatannya dan kepada orang tua agar selalu mengawasi anak yah tersebut untuk tidak mengulai perbuatan,” katanya (hend)

Wartawan

Related posts