Ledakan di PT Dover: Komisi II Minta DLH Jelaskan Hasil Investigasi

  • Whatsapp
Berita Cilegon: Kasus Ledakan di PT Dover: Komisi II Minta DLH Jelaskan Hasil Investigasi
Berita Cilegon: Pertemuan antara Komisi II dan perwakilan PT Dover.

CILEGON (SBN) — Komisi II DPRD Kota Cilegon meminta DLH Kota Cilegon menyampaikan hasil investigasi atas kasus ledakan yang terjadi di PT Dover beberapa waktu lalu. Faturohmi, selaku Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Gerindra, menyampaikan hal itu pada Selasa (29 Desember 2020).

Faturohmi juga menyampaikan, DLH Cilegon perlu melakukan langkah cepat untuk menanggulangi berbagai dampak negatif industri yang dapat timbul sewaktu-waktu.

Read More

Peran DLH sangat vital di daerah Industri seperti Kota Cilegon, lanjutnya. Namun, selama ini DLH terkesan lamban dalam menyikapi berbagai masalah pencemaran lingkungan hidup.

Faturohmi juga memaparkan bahwa pada Senin (28 Desember 2020) kemarin dia bersama beberapa anggota Komisi II sudah melakukan sidak ke PT Dover guna menggali informasi terkait ledakan yang mengakibatkan dua pekerjanya dilarikan ke RS beberapa waktu lalu.

Setelah sidak tersebut Komisi II meminta ketegasan PT Dover untuk lebih meningkatkan keamanan dan memperketat SOP produksinya, meminta jaminan kesehatan bagi warga sekitar setelah ledakan tersebut, dan menanyakan rencana bedol desa yang pernah dibahas dan direncanakan beberapa waktu lalu.

“Soal bedol desa akibat seringnya bau kimia menyengat dari PT Dover juga kita tanyakan. Katanya itu mandek. Makanya, kita akan minta penjelasan ke pemerintah sudah sejauh mana progresnya,” tandas Faturohmi. (Wawan/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *