Besok Beroperasi, Griya Anabatic Fokus Rawat Pasien Gejala Ringan Corona

Ramzy
19 Apr 2020 20:33
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan Rumah Singgah Griya Anabatic Dasana Indah, Kecamatan Kelapa Dua mulai beroperasi hari Senin, 20 April 2020 besok. RS berkapasitas 100 kamar tersebut hanya akan digunakan bagi pasien dengan gejala ringan virus corona Covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, mengatakan rumah sakit biasa akan digunakan bagi pasien dengan gejala corona berat. Selain itu rumah singgah ini juga ditujukan bagi pasien gejala ringan yang enggan mengisolasi diri di rumah.

“Rumah singgah Anabantic ini diperuntukkan untuk pasien PDP yang sudah terkonfirmasi positif, tetapi tidak memiliki gejala yang parah dan Orang Tanpa Gejala (OTG), dan besok hari Senin sudah mulai dioperasikan penggunaannya secara bertahap,” Kata Zaki, Minggu, 19 April 2020.

Menurutnya, mulai Senin pihaknya akan operasikan Griya Anabatic dan mulai menerima pasien secara bertahap terlebih dahulu, sampai dengan alur operasional bisa berjalan lancar sepenuhnya.

Zaki menjelaskan, Selama 14 hari ke depan pihaknya akan segera melakukan rapid test secara masif terutama di 6 sampai 10 Kecamatan yang terbanyak kasus PDP termasuk kasus positifnya.

Dengan banyak melakukan rapid test sebanyak-banyaknya pihaknya bisa menyaring dan mungkin juga bisa meminimalisir penyebarana yang lebih parah.

“Jadi selama PSBB ini saya minta Dinas Kesehatan dengan Puskesmas, dan PMI melaksanakan rapid test sebanyak-banyaknya di daerah terutama zona merah agar kita bisa mengetahui dan bisa segera ambil tindakan supaya semakin meluas penyebarannya,” terangnya.

Semantara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Prada Nusantara Tampubolon yang juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Penanggungjawab di Rumah Singgah Griya Anabatic mengungkapkan, kondisi saat ini di Griya Anabatic sudah siap, baik dari peralatan medis maupun personel dan seluruhnya sudah siap.

“Terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap TNI dan Polri terkait penanganan Covid 19, secara prinsip TNI, Polri siap melakukan dan melaksanakan kegiatan dukungan maupun pendampingan dalam kegiatan terkait upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” tandasnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan