Heldy dan Syafrudin Ngobrol di Ruangan Walkot Serang 1 Jam Lebih, Ada Apa?

  • Whatsapp

SERANG (SBN)—Walikota Cilegon, Heldy Agustian mendatangi Kantor Walikota Serang yang berada di Kawasan Serang Baru (KSB), penancangan, Kota Serang, Jumat (18/3/2022).

Berdasarkan pantauan, rombongan orang nomor satu di Kota Cilegon tersebut tiba di Kantor Walikota Serang sekitar pukul 09.45 WIB, dan keluar sekitar pukul 11.07 WIB.

Saat diwawancara usai pertemuan tersebut, Heldy mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa uang kepada Pemkot Serang untuk disalurkan bagi korban bencana banjir Kota Serang yang terjadi pada 1 Maret 2022 lalu.

“Bantuan tersebut berasal dari sumbangan para aparatur sipil negara (ASN) Kota Cilegon. Jadi setiap OPD Kota Cilegon mengumpulkan dana untuk korban banjir di Kota Serang, dan terkumpul Rp243 juta lebih,” katanya.

Menurutnya, dana bantuan tersebut sebenarnya sudah terkumpul sejak sepuluh hari lalu dan baru bisa diserahkan pada hari ini.

“Sudah terhimpun sekitar sepuluh hari lalu. Tapi karena ada sesuatu hal, dan kami memilih memberikan bantuan ini di hari Jumat, supaya berkah,” ucapnya.

Meski demikian, Helldy Agustian sempat merasa was-was dan khawatir jika banjir juga terjadi di wilayahnya. Sebab, hujan pada saat itu cukup tinggi dan sebagian wilayah di Kota Cilegon juga sempat tergenang air.

“Iya, kami juga sempat ketar-ketir banjir di Kota Cilegon. Alhamdulillah tidak sampai terjadi,” jelasnya.

Saat disinggung apakah ada pembicaraan lain, yakni Pilgub 2024 nanti mengingat pertemuan tersebut cukup lama. Heldy mengaku selain memberikan bantuan hanya berbicara terkait program pemerintah.

“Selain bantuan, hanya program pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon terlebih kepada seluruh ASN Kota Cilegon yang sudah berperan aktif atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kemudian bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Cilegon ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak,” katanya.

Sementara dana ini, sambungnya, akan dimasukan ke rekening bencana, kemudian rumah yang terdampak kerusakan baik ringan sedang berat, akan diberikan bantuan dari dana yang sudah terkumpul.

“Kita lihat jumlah yang sudah terkumpul berapa, nanti ditambahkan juga dari dana Pemerintah Kota Serang untuk Korban Banjir yang membutuhkan” lanjutnya.(hend)

Wartawan

Related posts