Bahas Banjir Di Kota Serang, Pemkot Gelar Rakoor dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung dan Cidurian

  • Whatsapp

SERANG (SBN)—Pemkot Serang menggelar rapat koordinasi dengan Balai Konservasi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cidanau, Ciujung, Cidurian (C3)
di Aula Ruang Kerja Walikota Serang, Setda Kota Serang, KSB, pada Selasa (22/3/2022).

Rakoor tersebut terkait masalah banjir yang melanda Kota Serang pada Awal Maret 2022 lalu.

“Sengaja mengundang kepala Balai BWS C3, untuk rapat pasca banjir sebagai evaluasi. Karena banjir di Kota Serang tidak pernah terjadi seperti ini, mangkannya kami ingin penjelasan secara rinci karena saat bertemu di bendungan kurang jelas,” ucap Walikota Serang, Syafrudin.

Orang nomor satu di Kota Serang ini mengatakan, pemanggilan tersebut untuk menyampaikan aspirasi pemerintah Kota Serang kepada BBWS C3, agat selanjutnya ditindaklanjuti di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kepala BBWS C3 sudah menjelaskan apa adanya. Yang jelas, pasca banjir, Pemkot Serang sudah keluarkan surat tanggap darurat, kemudian berlanjut ke fase darurat transisi selama 60 hari,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Konservasi BBWS C3 Banten, I Ketut Jayada mengatakan, pertemuan tersebut merupakan koordinasi terkait banjir yang terjadi di Kota Serang.

“Aspirasi dari walikota dan sudah kirim surat ke Kementrian PU. Kami akan tindak lanjuti karena pelaksana daerahnya kami,” katanya,” katanya.(hend)

Wartawan

Related posts