Forkopimda Kota Serang dan Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa bersama

Redaksi
4 Agu 2022 15:13
2 menit membaca

SERANG (SBN)–Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Kota Serang Ke-15 dan HUT RI Ke 77, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang menggelar Kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama yang diselenggarakan di Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang, Kamis (04/08/2022).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Yandri Susanto. Selain itu, dIkir dan do’a bersama tersebut dibuka untuk masyarakat.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan,
kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas berkah yang diberikan sehingga selama 15 Tahun Kota Serang terbentuk terdapat banyak perubahan-perubahan yang lebih Baik,” ucapnya.

“Pesan khusus kami sampaikan dalam dzikir bersama ini kita tekankan agar pelaksanaannya dilakukan sebulan sekali, walaupun umpamanya memerlukan bantuan Pemkot terkait pendanaan atau konsumsi tentunya kami siap” ujar Syafrudin.

Selain hal tersebut, Syafrudin menambahkan, dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 H, dimana pada tanggal tersebut merupakan lebaran bagi anak yatim, Ia menyarankan kepada seluruh Masyarakat Kota Serang agar memperbanyak Shodaqoh kepada Anak Yatim.

“Karena pada bulan ini (bulan muharram red) merupakan lebaran bagi Anak Yatim, kami berpesan kepada seluruh Masyarakat Kota Serang agar memperbanyak Shodaqoh, memberikan sebagian rezekinya kepada Anak Yatim” tambahnya.

Syafrudin kembali menjelaskan dalam rangka merayakan hari jadi Kota Serang Ke 15, Pemerintah Kota Serang masih sangat memerlukan segala masukan dari berbagai elemen masyarakat dalam memimpin, agar perubahan di Kota Serang dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh Masyarakat Kota Serang.

“Dalam rangka HUT Kota Serang ini tentunya kami perlu masukan dari tokoh agama dan lembaga masyarakat dalam memimpin karena kami berdua masih banyak kekurangan-kekurangan, karena itu ide-ide dari masyarakat yang belum kami jangkau selama memimpin tentunya akan kami hargai” Jelas Syafrudin.(end)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan