Kebakaran Melahap Pabrik Styrofoam di Cikupa Mas

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik styrofoam, PT Taraguna Foamindo, yang berlokasi di Jl. Talaga Kocak, Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (15/3/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menjelaskan, 25 personil dan 5 unit mobil pemadam dari Kabupaten Tangerang dikerahkan ke lokasi setelah mendapatkan informasi jam 11.30 WIB.

Kebakaran Pabrik Sterofom, Pabrik Sterofom Kebakaran, Pabrik Sterofom di Cikupa Kebakaran, Kebakaran Pabrik Sterofom di Cikupa, Kebakaran di Cikupa, Pabrik Styrofoam Kebakaran di Cikupa, Pabrik Styrofoam di Cikupa Kebakaran, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Kebakaran Melahap Pabrik Styrofoam di Cikupa Mas

Para petugas berjaga saat berlangsung pendinginan (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

“Yang terbakar 2 gedung dari seluruhnya 7 gedung. Bagian tengah yang terbakar, yang berproduksi pembungkus kemasan yang berbahan styrofoam,” ucap Kosrudin, Senin (15/3/2021)

Kebakaran bermula dari munculnya api di bagian tengah, kemudian karyawan mencoba untuk pemadaman menggunakan alat pemadaman api ringan (APAR).

“Namun, api yang harusnya mengecil malah membesar. Mungkin isi APAR yang dipakai tidak tepat untuk digunakan memadamkan benda yang terbuat dari plastic. Upaya pemadaman api sendiri tidak ada hambatan. Namun, para petugas sempat terhambat karena akses jalan yang ditutup portal oleh pihak Cikupa Mas,” ucapnya.

Kosrudin mengatakan, sampai saat ini petugas sedang melakukan pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui. (Irfan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan