banner 468x60 banner 468x60

Peringati HDDS, Bupati Tangerang dan Jajaran Menjadi Donor Darah

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak warga untuk melakukan donor darah meski saat masa pandemi covid-19.

Zaki mengatakan, saya mengimbau kepada masyarakat agar bisa ikut bersama-sama untuk mendonasikan darah atau ke tempat-tempat pusat donor darah di wilayah Kabupaten Tangerang tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Selama masa pandemi covid-19 ini terjadi ketimpangan antara kebutuhan darah dan untuk jumlah donor yang membuat ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang tersebut menurun,” ucap Zaki saat diwawancarai SuaraBantenNews.

Zaki menjelaskan, pihaknya harus berinisiatif untuk melakukan penambahan stok dengan menggelar gebyar donor darah selama satu bulan penuh yang dilaksanakan di beberapa fasilitas umum.

“Untuk memenuhi kebutuhan darah, Pemkab Tangerang bersama PMI menggelar gerakan donor darah selama 1 sampai 30 Juni 2021, kami juga akan menargetkan sebanyak 10 ribu kantong darah dengan harapan bisa tercapai dalam satu bulan tersebut,” ucapnya.

Zaki Menambahkan, kami berterima kasih kepada seluruh personel TNI/Polri dan ASN Kabupaten Tangerang yang hari ini ikut serta dalam menyumbangkan darahnya.

“Kami bersama jajaran ikut melakukan donor darah di kawasan perkantoran Disdukcapil Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan oleh PMI setempat,” tutupnya. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan