Sempat Jadi Sorotan Publik, Desain Tugu Pamulang Akhirnya Disayembarakan

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Tugu Pamulang yang terletak di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, mendadak viral di media sosial beberapa waktu lalu. Pasalnya, tugu tersebut diduga dibangun tidak sesuai dengan desainnya.

Berkenaan dengan itu, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menggelar Sayembara Desain Tugu Pamulang yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan tersebut. Total hadiahnya mencapai Rp20 juta dengan dewan juri Ir. Agung Nugraha dari Ikatan Arsitek Indonesia dan Dr. Mufti Ali, budayawan Banten.

Read More

Melalui sayembara ini WH berusaha menjaring partisipasi dan aspirasi masyarakat. Kompetisi terbuka ini diharapkan memunculkan ide atau gagasan khas yang mengandung nilai-nilai lokal.

“Kompetisi terbuka mengenai ide atau gagasan desain ini memberikan kesempatan kepada publik untuk berpartisipasi dalam menghasilkan desain-desain yang inovatif dan terbaik,” ungkap WH, Kamis (12/8/2021).

Sayembara ini menyediakan hadiah total Rp20 juta. Pendaftaran dibuka pada tanggal 10–17 Agustus 2021 dan pengumpulan karya pada 17 Agustus–10 September 2021. Penjurian dilakukan pada 10 September–16 September 2021, sedangkan pemenangnya akan diumumkan pada 17 September 2021.

Informasi lebih lanjut untuk kerangka acuan kerja (TOR/terms of reference), formulir pendaftaran, dan dokumen pendukung dapat diakses melalui tautan berikut:

https://bit.ly/TOR_Sayembara_TuguPamulang dan https://bit.ly/DaftarSayembaraTuguPamulang.

(Hendra)

Wartawan

Related posts