Sekda Kota Tangerang Jelaskan Pentingnya Data IP-ASN

Ramzy
29 Mar 2023 13:16
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menggelar Workshop Pemenuhan Data Dukung Indeks Profesionalitas-Aparatur Sipil Negara (IP-ASN) di lingkup Pemkot Tangerang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah, Herman Suwarman, menyampaikan, kegiatan ini  untuk memenuhi kelengkapan data IP-ASN karena data IP-ASN ini menjadi instrumen penting sebagai dasar penilaian juga evaluasi dalam upaya pengembangan profesionalisme ASN dan tentunya upaya peningkatan  kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Sebagaimana yang disampaikan tadi, masih ada sejumlah data elektronik yang harus dilengkapi. Ini harus menjadi perhatian dan segera dituntaskan!,” ujar Sekda saat membuka kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Rabu (29/3).

Herman, menambahkan, pemenuhan data ini juga diharapkan dapat memperbaharui data elektronik sistem kepagawaian dalam rangka pemenuhan data ASN secara nasional melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

“Bapak, ibu semua, diharapkan bisa mengisi dokumen elektroniknya secara menyeluruh dan detail supaya memberikan peningkatan pada IP-ASN, sehingga senantiasa dapat menciptakan ASN yang profesional khususnya dalam bidang pendidikan,” tegas Herman, dalam kegiatan yang diikuti para ASN dari Dinas Pendidikan ini.

Sementara itu, Plt Sekretaris BKPSDM Kota Tangerang, Saari, menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 50 pegawai yang terdiri dari Guru SD dan SMP di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini, dilaksanakan selama tiga hari, dari 29-31 Maret 2023, dan untuk gelombang selanjutnya akan digelar awal April,” papar Saari.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan