banner 468x60 banner 468x60

Peringatan Mayday, Sekda: Jaga Kondusivitas Industri di Kabupaten Tangerang, Rumah Kita Bersama

Ramzy
2 Mei 2023 14:04
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan puncak Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 2023. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang, Selasa 2 Mei 2023.

Sekda mengimbau kepada para serikat buruh agar menyambut Mayday dengan gembira melalui kegiatan yang bermanfaat dengan tetap menjaga kondusivitas.

“Kita sambut Mayday dengan gembira. Tetap jaga kondusivitas industri di Kabupaten Tangerang, rumah kita bersama,” ungkap Sekda.

Sekda menjelaskan bahwa perayaan puncak peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang akan digelar dengan kegiatan olahraga, mancing bersama, bazar dan donor darah yang terpusat di Danau Puspemkab Tigaraksa. Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa memperkokoh persatuan dan sinergitas serta rasa saling memiliki antara pemerintah, masyarakat, buruh dan pengusaha.

“Agenda kebersamaan kita di peringatan Mayday akan kita jadikan agenda rutin, seperti mancing bersama, kegiatan olahraga dan kegiatan bakti sosial. Dan diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkokoh persatuan, sinergitas dan saling memiliki,” tuturnya.

Dia menambahkan sekitar 3.300 buruh siap mengikuti dan memeriahkan mancing bersama di Danau Hutan Kota Tigaraksa dalam rangka peringatan Mayday. Dia melanjutkan ikan yang akan diturunkan sekitar dua ton ikan emas dan door prize yang disiapkan 8 sepeda motor, sepada gunung, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

“Sudah disiapkan door prize 8 sepeda motor untuk buruh, dua ton ikan emas dan hadiah menarik lainnya,” ungkapnya.

Pada rapat tersebut, disepakati bahwa pelaksanaan mancing bersama akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 di Danau Hutan Kota Tigaraksa, pertandingan sepakbola persahabatan antar buruh, pemda, TNI/Polri dan Persita Old Star dilaksanakan di Stadion Mini Kecamatan Cikupa pada hari Rabu 3 Mei 2023.

Hadir pula pada rapat tersebut antara lain: Kepala Dinas Tenaga Kerja, perwakilan Serikat Buruh, pengusaha, perwakilan kepala OPD dan TNI/Polri.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan