Kawal Demokrasi, Bawaslu Banten Gandeng Universitas Pamulang

Ramzy
21 Nov 2019 15:25
2 menit membaca

TANGSEL (SBN) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten menggandeng sejumlah stakeholder untuk optimalisasi pengawasan. Salah satunya dengan menggadeng Universitas Pamulang (Unpam).

Bawaslu Banten bersama Unpam menggelar seminar yang bertemakan “Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2019 di Banten, Untuk Mewujudkan Keadilan Pemilu” di Auditorium Viktor 3 lantai 8, Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 20 November 2019.

Seminar tersebut sekaligus diiringi penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bawaslu Provinsi Banten dengan Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam).

Kordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Banten Nuryati Solafari mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari kerja sama dengan Universitas Pamulang, khusunya fakultas hukum, dalam rangka mensiarkan pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu.

“Perguruan tinggi merupakan salah satu sarana atau mitra Bawaslu dalam mewujudkan keadilan pemilu, dan ini merupakan bagian dari upaya pelaksanaan pengawasan partisipatif yang dilakukan oleh bawaslu terkait hal-hal yang menjadi tugas pokok fungsinya bawaslu,” ucapnya.

Ia berharap dari perjanjian kerja sama ini, kedepanya mahasiswa yang ada di perguruan tinggi dapat bekerja sama dalam rangka pengamalan terhadap setiap program yang ada, baik pengajaran, penelitian dan pengabdian.

“Harapan kedepan, bahwa perguruan tinggi tidak hanya jadi menara gading, tapi memang betul-betul berkontribusi dalam rangka mengawal proses demokrasi di Indonesia,” tandasnya.

Untuk diketahui tidak hanya Unpam, Bawaslu Banten juga kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, antara lain Universitas Tirtayasa (Untirta) Serang dan Universitas Banten Jaya (Unbaja) Serang.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan