banner 468x60 banner 468x60

Puskesmas Binong Buka Layanan Online Perawatan Gigi “Pak Ebing”

Ramzy
19 Mei 2023 17:10
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Puskemas Binong Kecamatan Curug, memberikan pelayanan perawatan gigi kepada masyarakat setempat. Di setiap harinya poli ini didatangi 15-20 masyarakat yang meminta layanan perawatan gigi.

Poli Gigi Puskesmas Binong Kecamatan Curug, dapat memberi layanan Cabut Gigi, Pembersihan Karang Gigi, dan Penambalan Gigi Berlubang.

Kepala Puskesmas Binong, drg Nova Widasari, mengatakan, bersyukur rata-rata pasien yang datang meminta layanan menyatakan rasa puasnya dengan pelayanan yang diberikan.

“Pasien pun mendapat penjelasan tentang masalah gigi mereka, solusi dan pengobatannya dengan menggunakan laptop,” ujar Nova Widasari

Ia mengatakan, untuk lebih memudahkan pelayanan di poli gigi kepada masyarakat, poli gigi telah memiliki inovasi pelayanan gigi online, yang diberi nama “Pak Ebing”.

Melalui sistem ini, masyarakat bisa membuka akses internetnya. Bila ingin mendapatkan pelayanan berupa pelayanan konsultasi gigi, pelayanan edukasi kesehatan gigi, dan pelayanan pendaftaran, tinggal memanfaatkan pendaftaran secara online H-1.

“Semoga dengan membuka pelayanan poli gigi seperti ini, masyarakat bisa mampu lebih menjaga kesehatan gigi dan mulutnya, dengan memeriksakan giginya di setiap 6 bulan sekali,” harap drg Nova Widasari.

Pihak puskesmas siap untuk terus memberikan pelayanan gigi yang berkualitas. Sebab itu, datanglah  untuk melakukan pemeriksaan gigi di setiap 6 bulan sekali. “Jangan hanya datang pada saat gigi sakit saja ke dokter gigi di poli ini,” tuturnya.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan