banner 468x60 banner 468x60

Eks Danrem 052/Wkr Resmikan Pembangunan GKI Nusa Loka

Redaksi
18 Jun 2023 13:30
2 menit membaca

TANGSEL (SBN) – Mantan Danrem 052/Wijayakrama Brigjen Rano Tilaar secara resmi melekatkan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Indonesia (GKI) Nusa Loka, di Kelurahan Rawa Mekarjaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 17 Juni 2023.

Rano mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyampaikan penghargaan kepada panitia pembangunan GKI Nusa Loka.

“Kepada panitia yang sudah bekerja keras, bekerja sama sehingga terlaksana kegiatan pada hari ini akan di letakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan GKI Nusa Loka ini perjuangan yang panjang,” katanya.

Ia mengungkapkan, peletakan batu pertama ini sebagai bukti komitmen dirinya untuk mendukung kehidupan beragama seluruh agama yang ada di Kecamatan Serpong ini.

“Pembangunan GKI Nusa Loka akhirnya dapat dilaksanakan setelah menunggu selama 15 tahun untuk mendapat Persetujuan Bangunan Gedung (PBG),” ungkapnya.

Fachrudin Juhri, FKUB Kota Tangsel mengatakan hari ini adalah puncak kebahagiaan bagi semua pihak terutama GKI Nusa Loka.

“Tidak ada persoalan yang mendasar, selama kurun waktu 15 tahun menanti hanya karena adanya transisi wilayah saja sehingga FKUB-nya juga ikut berubah dan kendala teknis yang perlu menjadi perhatian, tadi terlihat seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan GKI Nusa Loka, Bambang Sarwoadji mengatakan pembangunan kemungkinan sampai 3-4 tahun ke depan baru selesai.

“Pembangunan gereja ini di anggarkan sekitar 10 Miliar rupiah, di bangun di lahan seluas 1.412 M2 dan rencananya akan di bangun 2 lantai, semoga akan lebih cepat pembangunannya serta akan melibatkan masyarakat sekitar, untuk daya tampung jemaat akan di sesuaikan,” tandasnya. (Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan