Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Serang Dorong Anak Muda Berwirausaha

Ramzy
28 Okt 2019 13:26
1 menit membaca

Peserta upacara Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Senin (28/10/19)

SERANG (SBN) — Walikota Serang Syafrudin memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Senin (28/10/19). Upacara yang diselenggarakan Pemkot Serang tersebut dihadiri berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi masyarakat, mahasiswa, dan lainnya.

“Hari ini kita memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-21 sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, yaitu ‘Pemuda Bersatu Indonesia Maju’. Artinya, berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM), kita juga harus mumpuni,” ucapnya.

Syafrudin mengatakan, pada peringatan hari sumpah pemuda ini Pemkot Serang menggelar pameran yang hampir semu pesertanya kaum muda.

“Ada sekitar 60 stan yang didominasi kalangan anak muda. Tentu pihak Pemkot Serang akan mendukung penuh anak-anak muda ini. Dan ini salah satu bukti bahwa pemuda Kota Sernag mampu bersaing dan menciptakan lapangan kerja sendiri,” jelasnya.

Syafrudin berpesan agar pemuda Kota Serang terus berusaha untuk lebih kreatif, mandiri dan tidak mengandalkan sumber pekerjaan dari orang lain. Para pemuda harus mampu membuka usaha sendiri.

“Kalau sudah seperti itu, pemuda bisa memenuhi kebutuhan mereka sendiri, bahkan membiayai keluarganya,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan