Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

Redaksi
15 Agu 2022 22:04
1 menit membaca

Tangerang,–Dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” yang digagas Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Pemkab Tangerang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Bela Negara, dan Forum Pembaharuan Kebangsaan Kabupaten Tangerang.

“Selain menyemarakan HUT RI, penyerahan bendera merah putih ini merupakan simbol persatuan keberagaman Indonesia ,” ungkap Sekda saat memimpin apel pagi di Lapangan Maulana Yudha negara, Senin (15/08/2022).

Dalam amanat apel pagi, Sekda menghimbau seluruh pegawai mampu mengambil momentum kemerdekaan untuk terus meningkatkan semangat, kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya masing-masing, sekaligus pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, Arief Rachman Taufick menambahkan jumlah bendera yang diberikan saat ini sebanyak 30 bendera.

“Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan upaya kita semua mengingatkan akan pentingnya hidup bernegara. Simbol negara merupakan hal yang penting untuk ditampilkan di tengah-tengah masyarakat,” jelas Arif.(ril/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan