PMI Kelapa Dua Bersama FKP Dasana Indah Gelar Safari Donor Darah

Redaksi
10 Sep 2022 11:59
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi kurangnya stok darah. Salah satunya dengan menggelar safari donor darah.Safari donor darah digelar Forum Kerjasama Pemuda (FKP) Dasana Indah bekerjasama dengan PMI Kecamatan Kelapa Dua.

Kegiatan ini di gelar di Balai Warga RW 24, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 10 September 2022.

Wakil Ketua FKP Dasana Indah, Andri Rosandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi tingginya kebutuhan akan stok darah di seluruh rumah sakit dan faskes terutama di Kabupaten Tangerang, menjadi tanggung jawab bersama termasuk unsur pemuda.

Maka dari itu, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan persediaan darah, karena permintaan hingga saat ini cukup banyak,  seperti ibu melahirkan akibat pendarahan, kecelakaan, penderita Thalasemia dan lainnya.

“Kami mengajak dan mengimbau masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya, selain untuk kesehatan pendonor, darah kita juga bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Andri.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Kelapa Dua Agus L. Buana mengungkapkan PMI melakukan safari donor darah untuk meningkatkan dan menjaga ketersediaan darah bekerja sama dengan FKP Dasana Indah.

“Safari donor darah dengan menggandeng mitra dari pemuda ini tentunya sangat membantu PMI dalam menyediakan darah bagi warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar para pemuda dan masyarakat bisa bersama-sama mengikuti kegiatan safari donor darah yang digelar untuk meningkatkan stok darah.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan