Tingkatkan Kompetensi, Himpaudi Kabupaten Tangerang Gelar Workshop Kurikulum Merdeka

Rikhi Ferdian Herisetiana
24 Mei 2024 12:44
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Tangerang menggelar workshop implementasi Kurikulum Merdeka di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Jumat 24 Mei 2024.

Kegiatan yang diikuti sekitar 200 guru Paud di Kabupaten Tangerang itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid dan pemerhati pendidikan di Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah.

Intan menerangkan, kegiatan workshop tersebut rutin dilaksanakan oleh para guru Paud untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik anak usia dini.

“Kegiatan ini rutin intinya supaya guru-guru Paud ini punya kompetensi yang lebih. Supaya anak-anak kita bisa diajarkan lebih tentang karakter di masyarakat, itu juga salah satu bagian dari kurikulum merdeka,” kata Intan kepada SBN.

Ketua Forum Guru Paud Kabupaten Tangerang Muzayanah menuturkan, di tahun ajaran 2024/2025 ini semua lembaga pendidikan baik formal maupun non formal harus melaksanakan kurikulum merdeka dalam proses pembelajaran.

Terlebih, sambungnya, dalam pelaksanaan kurikulum merdeka khususnya pada jenjang Paud tersebut wilayah Kabupaten Tangerang masih cukup tertinggal.

“Makanya dari kegiatan ini kita pingin meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan workshop tersebut Himpaudi Kabupaten Tangerang juga turut mengundang pakar dari salah satu lembaga pendidikan yang juga guru nasional.

Tujuannya supaya para tenaga pendidik anak usia dini di Kabupaten Tangerang bisa paham pelaksanaan pembelajaran melalui pendidikan merdeka.

“Sebenarnya kan tidak jauh beda cuma kan sekarang banyak yang belum paham dikira hanya sekolah besar yang bisa melaksanakan padahal sekolah kecil pun bisa melaksanakan pembelajaran dengan kurikulum merdeka,” tandasnya.