Pastikan Keselamatan Penumpang Jelang Nataru, Kendaraan Umum di Terminal Pakupatan Serang Diramcek

Ramzy
20 Des 2021 18:53
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Kendaraan umum di Terminal Pakupatan Serang dilakukan ramcek menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk memastikan kendaraan layak jalan.

Ramcek atau pemeriksaan fisik dan kelengkapan surat tersebut guna memastikan penumpang selamat sampai tujuan.

Dina Nuraeni, selaku tim penguji mengatakan, ramcek meliputi pemeriksaan administrasi pengemudi, administrasi kendaraan dan teknis kendaraan.

“Administrasi pengemudi itu SIM dan STNK. Untuk adminsitrasi kendaraan yaitu kartu uji dan kartu kengawasna. Sementara
kalau teknis kendaraan meliputi sistem penerangan, pengereman, perlengkapan seperti sabuk keselamatan, ban cadangan,” katanya, Senin (19/12/2021).

Dina menyampaikan, hasil dari Ramcek tersebut semua kendaraan layak jalan,”Hasil temuan dari ramcek tersebut semuanya layak jalan dan memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo Dianto mengatakan, apabila kendaraan setelah diramcek hasilnya layak jalan, maka akan diberikan stiker yang menunjukan layak jalan.

“Begitupun yang tidak layak akan dikasih stiker, sehingga kendaraan itu harus diperbaiki oleh perusahaannya. Jadi kita laporkan ke balai, dan balai nanti yang akan menembuskan ke perusahaan,” katanya.

Waluyo menghimbau, kepada perusahaan agar melengkapi surat-surat apabila memang akan dipergunakan perusahaan untuk pelayanan Nataru.

“Kami himbau agar lakukan pemeriksaan rutin berkala. Kita harus menjamin keselamatan penumpang agar sampai sampai tujuan,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan