Resmi Dilantik, IDMI Banten Akan Buat Dai Bersertifikat

Ramzy
17 Des 2020 12:32
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pengurus Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Provinsi Banten dilantik di Gedung Serba Guna DPRD Provinsi Banten pada Kamis, 17 Desember 2020. Pembentukan pengurus tersebut merupakan yang pertama di Banten.

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Provinsi Banten Syahrul Ramadhan mengatakan, pihaknya akan melaksanakan dai bersertifikat.

“Kami akan melaksanakan dai bersertifikat. Kapasitas, kompetensi serta profesionalitasnya juga akan kita tingkatkan seiring dengan sertifikasi yang didapatkan,” kata Syahrul.

Ia menambahkan, di tengah-tengah masyarakat bosan dengan banyaknya gonjang-ganjing politik. IDMI hadir sebagai alternatif persoalan umat, khususnya Provinsi Banten.

“Kita tengah memasuki era global, dimana derasnya arus globalisasi menyebabkan terjadinya perubahan di berbagai bidang. Salah satu pengaruh besar dari perubahan ini, derasnya berita dan informasi yang mengguyur masyarakat. Ini tentu ada sisi positif negatif,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahkan belakang pihaknya nilai yang bertebaran lebih banyak tidak mampu masyarakat memfilter informasi berita yang diterima, karena hari ini yang menjadi objek berita masyarakat dan masyarakat memiliki kuasa untuk menilai berita yang diterima.

“Ini tentu berbahaya, karena semua masyarakat bisa menentukan. Maka itu program yang akan kita laksanakan, memberikan advokasi? membimbing dan membina masyarakat kita dalam menerima informasi dalam kajian-kajian dakwah. Baik medsos maupun di lapangan,” tandasnya. (Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan