Griya Anabatic Dasana Bakal Jadi Tempat Karantina Pasien Virus Corona

Ramzy
28 Mar 2020 18:48
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Kapasitas rumah sakit untuk pasien corona yang terbatas memaksa pemerintah untuk menyiapkan tempat penampungan baru.

Salah satu tempat yang rencananya digunakan untuk penampungan pasien corona adalah Griya Anabatic Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Hal itu dibenarkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membenarkan wacana tersebut. Menurutnya, Griya Anabatic akan disiap dalam waktu dua minggu.

“Iya benar Griya Anabatic, yang tepat adalah fasilitas karantina untuk PDP dan pasien positif yang sehat tanpa gejala, lalu pasien dengan gejala ringan. Seperti Wisma Atlet Kemayoran,” kata Zaki saat dihubungi SuaraBantenNews melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 28 Maret 2020.

Dipilihnya Griya Anabatic, lanjut Zaki, karena rumah sakit yang berada di Tangerang sudah sudah penuh semua.

“Karena RSUD dan rumah sakit di Tangerang semua sudah penuh dengan pasien Covid-19 dan pasien non Covid,” ucapnya.

Nantinya, Griya Anabatic akan dilengkapi dengan petugas medis dan peralatan medis juga penanganan sampah seperti di rumah sakit.

Orang tidak diperkenankan keluar masuk seenaknya. Apalagi pasien dalam perawatan, Sebelum sembuh total tidak ada yang keluar lokasi.

“Di lokasi sendiri dijaga keamanannya oleh TNI dan Polri untuk pengamanan wilayah,” tandasnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan