Membanggakan, Atlet Taekwondo CLUB YT INDONESIA Raih 4 Medali Emas dan 11 Perak

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, SuaraBantennews.com ¬- Atlet Taekwondo CLUB YT Indonesia sukses meraih prestasi 15 Medali (4 emas, 11 Perak) dalam ajang Kejuaraan Nasional Taekwondo Indonesia Challenge 2022 yang diselenggarakan oleh KEMENDIKBUD (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) Republik Indonesia, KEMENPORA (Kementrian Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesa serta PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia). Dalam ajang yang diikuti oleh 1.500 atlet dengan 250 Team dari seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia berlangsung secara tatap muka dengan prokes yang ketat pada 18- 20 Maret 2022 di Indoor Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang-Banten.

Prestasi ini merupakan hadiah yang bertepatan di hari lahirnya Taekwondo Club YT Indonesia ke 7, didirikan oleh Sabeumnim Yayat Supriatna selaku Pembina Utama pada 12 Maret 2015, dengan Ketua Umum DR.dr. Tirta Darmawan S.,M.Kes, Taekwondo Club YT Indonesia telah membina masyarakat Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang disertakan pada Kejuaran Nasional.

Taekwondo Indonesia Challenge 2022 guna mendukung program – program PENGKAB (Pengurus Kabupaten) Taekwondo Indonesia Tangerang yang dipimpin oleh Drs. H. Soma Atmaja, M.Si beserta Ketua Harian Sangky Wahyudin. Soma menuturkan, selaku tuan rumah Kejuaraan Nasional ini raihan tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa bagi 33 Club yang tersebar di PENGKAB TI Tangerang dan Club YT Indonesia, mengingat untuk mengikuti event yang luar biasa ini dengan persiapan dan latihan yang menyita waktu latihan beberapa. bulan. “Kami berharap ini bisa menambah motivasi berlatih mereka dan kedepan bisa terus lebih baik dalam pencapaian prestasinya untuk Tangerang Gemilang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Drs. H. Saifullah, MM dan juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tangerang H. Achmad Suryawijaya, S.IP.,M.Si beserta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tangerang H. Muhammad Komarudin memberikan apresiasi sebesarbesarnya kepada atlet yang telah berhasil meraih medali dari Bambang Purwoganti (Perak), Bilqis Aulia P. (Perak) SMPN 1 Legok. Chen Philiph T. (Emas), Marcya Miraninda A. (Perak) SMPN 2 Panongan. Devis Junnaini (Perak), Suci Azma R. (Perak) SMPN 3 Curug.. Gilang Juliansyah (Emas) SMPS Yuppentek 1 Legok. Magfira Naila A. (Perak), Nazwa Kamila (Perak) SMAN 15 Kab.Tangerang. Azra Maulida Fadlan (Emas) SMAN 17 Kab.Tangerang. M. Fajar Maulan (Emas), M. Zaky Ihtadansyah (Perak) SMAS Yuppentek 3 Legok. Ilham Mubarok S. (Emas), Sheerly (-) SMKN 6 Kab. Tangerang.. M. Tommy S. (Perak), Renddy Kurniawan (Emas) SMKN 12 Kab.Tangerang.

Ketua Umum Taekwondo CLUB YT Indonesia Tirta Darmawan mengungkapkan, pihaknya akan selalu memaksimalkan potensi-potensi atlet di usia dini demi regenerasi dari setiap tingkat. “Kami siap untuk terus berusaha dan ambil bagian dalam kejuaraan selanjutnya,” ujar Tirta. (res)

Wartawan

Related posts