835 Anggota Taekwondo Kabupaten Tangerang Ikuti UKT

Redaksi
7 Agu 2023 10:28
2 menit membaca

Suarabantennews.com | Olahraga, — Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (PENGKAB TI) Tangerang menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup/Sabuk periode ke 2 tahun 2023. Bertempat di GSG Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 6 Agustus 2023,

Turut hadir Pengurus KOK Kecamatan Panongan Surya, Ketua Harian (Kahar) TI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Kahar TI Provinsi Banten Rohman Tajul Asikin, beserta Sekum Fiva Zabreno, sekaligus membuka acara.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 835 anggota dari 42 club binaan Taekwondo Indonesia di Kabupaten Tangerang, diantaranya Club ALIFAN, CTC, ZEBRA, PRABU, YT INDONESIA, BJTC, TBI, SAPTO DOJO, ICB, STC, ILNA, GARUDA, GTI, N-LIONS, PATRIOT, SPEED, HATF, DANDELION, GLOBAL, FRITDAI, INTYAL, RPDA, THUNDER, GUNS DAN KUTABARU.

Ketua TI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin Pengkab TI Tangerang yang diselenggarakan minimal 3 kali dalam setahun. UKT ini diselenggarakan tak lain untuk meningkatkan kualitas anggota dari ujian sabuk putih, kuning, hijau, biru, merah dan hitam.

“Jadi setiap 3-4 bulan dalam satu tahun kita selenggarakan uji kenaikan tingkat,” ujarnya kepada awak media.

Soma berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini semoga bisa menanamkan karakter, etika dan kemandirian serta menangkis kegiatan negatif yang dilakukan oleh anak.

“Kita akan mencari bibit terbaik dan menggali potensi Atlet TI Kabupaten Tangerang dari usia dini,” kata Soma menegaskan.

Sementara itu, Muhammad Suyudi selaku Ketua Pelaksana UKT mengungkapkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua golongan usia, mulai dari usia terendah yakni 4 hingga 40 tahun. Dan didominasi oleh peserta yang berusia 10-16 tahun atau setara usia pelajar SMP dan SMA.

“Tentu kami akan terus mengevaluasi dan memantau perkembangan kenaikan tingkat TI Kabupaten Tangerang agar menjadi lebih baik,” ujar Yudi dengan penuh harapan.

Ia memaparkan, UKT yang berlangsung berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Dalam waktu dekat ini, kata dia, Pengkab TI Tangerang juga akan melaksanakan kegiatan Ti tingkat Provinsi Banten yang bertempat di Sport Center Kelapa Dua.

“Oleh karena itu kami mohon dukungan dari berbagai macam pihak,” tutup Suyudi. (res/red)