banner 468x60 banner 468x60

Liga Pelajar Taekwondo Piala Bupati Tangerang Siap Digelar

Ramzy
15 Sep 2023 15:32
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Tangerang bersiap menyelenggarakan Liga Pelajar Taekwondo Piala Bupati Tangerang 2023. Kejuaraan ini akan berlangsung di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Minggu 17 September 2023.

Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menjelaskan kejuaraan ini bertujuan untuk menggairahkan pembinaan atlet-atlet taekwondo di wilayahnya. Melalui kejuaraan ini, diharapkan klub-klub anggota pengcab menyiapkan atletnya untuk berkompetisi. Sehingga, kualitas taekwondoin di Kabupaten Tangerang dapat meningkat.

Soma menambahkan kejuaraan ini juga menjadi langkah awal bagi TI Kabupaten Tangerang dalam rangka menyiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VII di kota Tangerang Selatan tahun 2026 mendatang. Menurut Soma, TI Kabupaten Tangerang bertekad merebut kembali gelar juara Porprov setelah gagal mempertahankannya pada Porprov VI Banten di Kota Tangerang 2022 lalu.

“Ini adalah langkah awal mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov Banten di Kota Tangerang Selatan tahun 2026 mendatang,” ungkap Soma.

Kejuaraan ini akan diikuti 350 atlet. Mereka berasal dari 80 kontingen yang dinaungi 18 klub anggota pengcab TI Kabupaten Tangerang. Sebagian peserta juga berasal dari Kota Tangerang, Tangsel dan Kabupaten Bogor. Kontingen yang meraih medali emas terbanyak akan membawa pulang Piala Bupati Tangerang.
Panitia membagi peserta ke dalam sejumlah kelompok mulai TK, SD, SMP, SMA dan umum Ada dua nomor yang dipertandingkan yakni poomsae dan kyorugi.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu mengapresiasi langkah Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Tangerang yang menyelenggarakan kejuaraan tersebut. Menurut Eka, taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk ke dalam desain besar olahraga nasional serta mampu meraih prestasi di berbagai ajang.

“Saya mengapresiasi Pengcab TI Kabupaten Tangerang yang telah memasyarakatkan olahraga taekwondo di Kabupaten Tangerang. Saya juga mengapresiasi panitia kejuaraan yang telah menyelenggarakan event ini. Saya berharap kejuaraan ini berlangsung dengan nilai sportivitas yang tinggi serta menghasilkan atlet yang sesuai harapan bersama,” ungkap Eka.(*)