Diduga Terbakar, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Lahan Milik PT Summarecon

Ramzy
25 Sep 2023 19:13
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas dengan luka bakar. Korban diduga terbakar saat membakar lahan kosong milik PT Summarecon di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Dari hasil identifikasi terungkap korban meninggal bernama Artaman (60), warga Dukuh Pinang, RT01/02 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten, Tangerang Banten.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin, 25 September, pukul 14.00 WIB.

“Ditemukan mayat dengan kondisi terbakar di lokasi lahan kosong. Korban posisinya terlentang, dengan kondisi bekas terbakar api,” kata Ujat.

Ia menjelaskan, penemuan jasad tersebut bermula saat seorang anak warga kampung tersebut sedang melihat-lihat ke tempat kebakaran sekitar pukul 14.00 WIB.

Anak itu terkejut melihat ada sesosok mayat tergeletak di lahan kosok yang terbakar. Anak itu mengira benda tersebut boneka.

“Kemudian Pak Kades Mulyana menghubungi Sertu M Akbar (RT Rumdis Legok) untuk mengecek informasi tersebut. Setelah dicek oleh Sertu M Akbar ternyata benar ada mayat yang terbakar,” ungkapnya.

Menurut keterangan pihak keluarga, kata Ujat, korban merupakan warga Pinang yang diduga melakukan pembakaran lahan dengan tujuan untuk bercocok tanam.

Atas permintaan dari pihak keluarga, korban langsung di bawa ke rumah duka di Dukuh Pinang, RT01/02 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang oleh Tim Damkar BPBD Kabupaten Tangerang, untuk segera dimakamkan.(zie)