Kampung Alfamart Sahabat Bumi Anthurium gelar semarak menanam

Ramzy
2 Nov 2023 20:04
1 menit membaca

KOTA TANGERANG;Suarabantennews.com – Alfamart bekerja sama dengan Kelompok Wanita Tani Anthurium menggelar semarak menanam di Kampung Alfamart Sahabat Bumi Anthurium Kota Tangerang.

Dalam kegiatan ini beberapa warga antusias mengikuti kegiatan menanam sayuran atau tumbuhan yang produktif serta siap konsumsi.

“setelah kita adakan pelatihan sekarang saatnya mempraktekkan apa yang kemarin sudah dipelajari, terdapat beberapa tanaman atau sayuran yang di tanam,” tutur Yuliana Darmawan, Ketua KWT Anthurium.

Menurutnya saat ini berkebun sudah tidak harus di lahan yang besar, selain dapat menghijaukan lahan yang sempit juga dapat menjadi produk sayuran yang bisa bernilai ekonomi.

Branch Manager Alfamart, Hadi Susianto mengatakan, bahwa kegiatan semarak menanam ini adalah salah satu dari rangkain Program Kampung Alfamart Sahabat Bumi Anthurium yang akan di resmikan akhir November mendatang.

“Kampung Alfamart Sahabat Bumi merupakan salah satu program CSR yang fokus di bidang lingkungan hidup, kali ini Program Kampung Alfamart Sahabat Bumi hadir di Kota Tangerang bekerja sama dengan Kelompok Wanita Tani Anthurium,” tuturnya.

Hadi mengatakan terdapat beberapa rangkaian program yang akan dilaksanakan sebelum diresmikan Alfamart Sahabat Bumi Anthurium pada akhir November 2023.

“tahun 2022 Alfamart juga telah memberikan rumah bibit dan rumah magot di KWT Anthurium, sehingga dengan melanjutkan program di tahun lalu dapat mengoptimalkan kampung yang produktif.(*)