Tanggapi Reaksi ASN, Buhaiti: Wali Kota Sidak untuk Melihat Kinerja Mereka

Joe
19 Mar 2021 13:39
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Sejak menjadi Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian kerap melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke banyak OPD di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. Alhasil, banyak ASN yang kocar-kacir dibuatnya.

Anehnya, ada saja ASN yang mencibir sikap Pimpinannya yang melakukan sidak, tak ayal membuat Fraksi Berkarya angkat bicara  karenanya.

Buhaiti Romli, Sekretaris Fraksi Berkarya mengatakan, reaksi ASN terhadap Helldy merupakan sikap yang salah. Karena Helldy Sanuji perlu memastikan, kesiapan perangkatnya.

Lebih lanjut kata Buhaiti, mental ASN seperti itu pertanda mental pembangkang terhadap pimpinan, dan dipastikan akan menghambat kinerja Pemerintahan Kota Cilegon sendiri.

“Pak Wali Kota, sidak itu untuk melihat kinerja mereka (ASN). Saya dengar justru banyak ASN yang menempati posisi bukan pada tempatnya.” ujar Anggota DPRD dari Partai Berkarya dapil 3 Grogol – Pulomerak, Jumat (18 Maret 2021).

Ia menuturkan, Wali Kota Cilegon jangan terpengaruh dan terus melakukan sidak ke semua OPD. Agar mengetahui sejauh mana kemapuan perangkatnya guna membantu mewujudkan program-program kerjanya kedepan.

Jika tidak kompeten di bidangnya lanjut Buhaiti, maka rencana Wali Kota merotasi besar-besaran para ASN nanti, tentu mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Masyarakat tentu mendukung apa yang dilakukan Pak Helldy. Kenapa saya katakan demikian?, program yang akan beliau jalankan adalah untuk kepentingan masyarakat.” paparnya.

Bahkan kata dia, OPD yang menyedot banyak anggaran, dan banyak bermasalah perlu menjadi atensi bagi Wali Kota Cilegon. Karena Cilegon saat ini, bukan Cilegon yang bekerja dengan banyak seremonial nya, melainkan, Cilegon yang modern dan bermartabat. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan