banner 468x60 banner 468x60

Lagi Bongkar Lantai, Warga Kosambi Temukan Satu Keluarga Ular Sanca

Ramzy
23 Nov 2023 14:35
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG;Suarabantennews.com – Ular menjadi salah satu reptil yang cukup ditakuti masyarakat. Kemunculan ular kini tidak bisa ditebak, karena tidak hanya ditemukan di habitat aslinya, seperti di hutan dan kebun. Namun, hewan ovovivipar ini juga kerap muncul di area pemukiman warga.

Seperti insiden penemuan ular di Kampung Cilampe Indah, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 November 2023. Hewan melata tersebut ditemukan di bawah keramik milik warga.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, awalnya, pemilik rumah hendak merenovasi teras rumahnya. Namun, saat sedang membongkar keramik, tiba-tiba ditemukan seekor ular jenis sanca kembang.

“Pemilik langsung telpon Satpol PP Kecamatan Kosambi, lalu petugas langsung menghubungi damkar Pos Kosambi. Saat dievakuasi ditemukan indukan dan tujuh anak ular sanca,” ungkapnya.

Prosesnya cukup sulit, lantaran petugas harus terlebih dahulu membongkar rangkaian keramik lantai rumah untuk menjangkau sarang ular. Petugas mengatakan jika lokasi sarang tersebut.

“Petugas memerlukan waktu sekitar 30 untuk mengevakuasi ular dengan panjang 2 meter dan tujuh anaknya itu,” tandasnya.(zie)