Warga Kota Tangerang Diimbau Waspada Virus Pneunomia

Ramzy
5 Des 2023 19:30
1 menit membaca

KOTA TANGERANG;Suarabantennews.com – Beberapa waktu belakangan, kasus Pneumonia merebak dan mayoritas anak-anak di Cina terpapar. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kasus tersebut. Diduga, berasal dari bakteri mycoplasma pneumoniae.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan masyarakat Kota Tangerang untuk tetap tenang dan jangan panik. Beberapa langkah antisipasi dan berbagai upaya dapat dilakukan oleh masyarakat dengan mudah.

“Langkah-langkah antisipasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan melakukan vaksinasi influenza, COVID-19, dan juga patogen penyakit pernapasan lainnya. Memakai masker dengan benar serta menjaga jarak. Lalu, isolasi mandiri dan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat untuk melakukan pemeriksaan apabila mengalami gejala-gejala seperti kesukaran bernapas disertai demam,” ungkapnya, Selasa 5 Desember 2023.

Selain itu, dr. Dini juga mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan ditambah dengan olahraga yang cukup sesuai kebutuhan. Sehingga, masyarakat Kota Tangerang dapat tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

“PHBS juga merupakan upaya agar kita dapat tetap sehat dan bugar. Konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga dengan cukup sesuai kebutuhan. Konsumsi vitamin sesuai anjuran dan kebutuhan masing-masing. Mudah-mudahan, penyakit pneumonia ini tidak sampai ke Indonesia khususnya Kota Tangerang,” tutupnya.(Rls)