Truk Tersangkut di JPO Tol Karawaci, Lalu Lintas Macet

Ramzy
14 Jan 2019 12:51
2 menit membaca

Truk tersangkut di JPO Tol Karawaci.

TANGERANG – Sebuah truk tersangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Km 23, Bitung, Curug, Tol Jakarta-Tangerang arah ke Tangerang sejak pukul 02.00 WIB, pada Senin (14/1/2019. Hingga pukul 11.30 WIB truk masih tersangkut. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas jalan tol itu macet sekitar tiga kilo meter.

Tersangkutnya truk itu, JPO tersebut terangkat akibat tersangkut muatan truk tersebut.

Rian (26), salah seorang warga sekitar mengungkap, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.20 WIB. Saat itu terdengar suara seperti tabrakan yang sangat kencang.

“Kejadiannya itu terjadi pas jam dua pagi tadi. Jadi, truknya ini posisinya ngebut. Terus, karena terlalu kencang bawa kendaraan, bagian belakang truknya ini lepas dari bagian kemudi. Saat itu, langsung mental dan nyangkut di JPO,” katanya.

Sesuai informasi, ia menyatakan korban luka maupun meninggal nihin. Tetapi tidak dipungkiri akibat benturan yang keras, jembatan mengalami kerusakan.

“Jembatan itu ditutup karena takut roboh. Kondisinya retak,” ungkapnya.

Ia berharap, JPO tersebut segera diperbaiki karena jembatan tersebut sangat bermanfaat untuk warga sekitar yang hendak menuju Lippo Karawaci dan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Jembatan ini jalan alternatif. Kalau nggak ada jembatan ini kami, warga harus mutar jauh. Mudah-mudahan sih segera diperbaiki ya,” harapnya.

Sampai saat ini, petugas sedang dilakukan evakuasi, namun akibatnya lalu lintas mengalami kemacetan cukup panjang sekitar tiga kilometer karena banyak kendaraan yang memperlambat laju untuk melihat kejadian tersebut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan