Satpol PP Kabupaten Tangerang Patroli ke Tempat Hiburan Malam

Ramzy
20 Mar 2024 19:09
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melakukan patroli ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Cikupa dan Panongan. Patroli tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan beribadah bagi umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Patroli dan pengawasan ini kami lakukan di beberapa tempat hiburan umum dan tempat usaha panti pijat di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Cikupa dan Panongan,”ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, Rabu 20 Maret 2024.

Dari hasil patroli, Agus menyampaikan terdapat tujuh tempat hiburan malam yang ditemukan masih beroperasi. Sebagai langkah awal, pihaknya telah memberikan teguran kepada tujuh tempat tersebut.

“Sebagai langkah awal kami berikan teguran terlebih dahulu sebelum kami lakukan penyegelan, ke-7 tempat ini juga akan kami pantau terus. Maka dari itu, kami imbau agar tempat hiburan umum yang masih melakukan aktivitas pada saat bulan suci Ramadan agar dapat mematuhi apa yang sudah ditentukan dalan surat edaran,” ungkapnya.

Agus Suryana berharap, agar semua pengelola tempat hiburan dan jenis usaha yang sudah ditetapkan untuk menutup sementara aktivitasnya selama Ramadan bisa mematuhi surat edaran ini, karena hal tersebut sebagai bentuk menghormati Bulan Suci Ramadan serta terciptanya Gemilang Tertib Ramadan.

Sebagai informasi, Gemilang Tertib Ramadan ini merupakan suatu langkah menciptakan ketenteraman dan ketertiban umum pada masa bulan suci Ramadan khususnya terhadap aktivitas beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) secara rutin di wilayah Kabupaten Tangerang.(rls)