Sekda Pandeglang Pastikan Seleksi CPNS di SMPN 1 Karangtanjung Berjalan Lancar

Joe
5 Feb 2020 17:00
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin memastikan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pandeglang berjalan lancar. Hal itu dikatakan Pery saat memonitor persiapan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karangtanjung, Kamis (5 Februari 2020).

“Persiapan oleh BKD sudah maksimal, baik sarana untuk Computer Assisted Test (CAT) maupun lahan parkir bagi para peserta tes CPNS. Insya Allah, pelaksanaan berjalan lancar,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi listrik padam saat CAT berlangsung, pihak BKD juga sudah berkoordinasi dengan PLN Pandeglang.

“Tim PLN sudah ikut melakukan persiapan. Untuk mengantisipasi terjadinya kendala teknis, kami juga sudah menyiapkan Genset berdaya 80.000 watt,” imbuhnya.

Menurut Pery, SMPN 1 Karangtanjung merupakan lokasi yang tepat untuk pelaksanaan seleksi CPNS dengan metode CAT.

“Fasilitas komputernya sangat memadai,” akunya.

Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan tes CPNS di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan pada 15-17 Februari.

” Sabtu, Minggu dan Senin. Setiap harinya ada 4 sesi, hanya Minggu yang 5 sesi. Setiap sesi 100 orang,” ungkap Fahmi.

Peserta yang akan ikut seleksi CPNS di Kabupaten Pandeglang kurang lebih ada 1.253 peserta dari 1.427 pelamar. Mereka adalah yang lolos verifikasi data. Yang tidak lolos ada 174 orang.

Namun, karena lalu lintas di sekitar SMPN1 Karangtanjung sangat rawan kemacetan, Fahmi mengatakan sudah berkoordinasi dengan Polres Pandeglang, Dishub, dan Pol-PP.

“Kami menyediakan lahan parkir bagi para peserta di Hotel Horison, SD Kadumerak, dan Rumah Mantan (Cafe),” tutupnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan