Gudang Tinner di Cikupa Ludes Terbakar

Ramzy
9 Jun 2024 00:55
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Kebakaran terjadi di Pabrik limbah kimia, Jalan Raya Serang Km 13, Cikupa, kabupaten Tangerang pada Sabtu 8 juni 2024 sekitar pukul 14.59 WIB. Untuk memadamkan api, tiga mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Mulanya peristiwa kebakaran itu dilaporkan warga. Menanggapi laporan tersebut petugas langsung menuju ke lokasi kebakaran.

Diduga percikan api menyambar sebuah drum berisi tinner. Api yang membakar gudang tinner tersebut mulai merambat ke area sekitar lapak yang di penuhi bahan baku tinner.

Berdasarkan pantauan, asap tebal disertai api masih terlihat membumbung tinggi dari gudang penyimpanan tiner yang terbakar. Banyaknya bahan tiner membuat api membesar dan sulit dipadamkan.

Beberapa karyawan yang sedang bekerja dan warga yang bermukim tidak jauh dari lokasi kebakaran pun sempat panik lantaran khawatir api yang tertiup angin kencang merambat ke permukiman mereka.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujar Sudradjat mengatakan, kebakaran yang melanda PT Cakra Buana terjadi pada pukul 15.30 WIB. Banyaknya drum berisi tiner membuat ledakan beberapa kali terjadi.

“Untuk lain lain masih dalam penanganan anggota di lapangan,” kata Ujat.

Sementara itu, bedasarkan video viral di media sosial, nampak kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi ke langit. Api juga nampak masih menyala di lokasi kejadian.(zie)