banner 468x60 banner 468x60

Menikmati Lumernya Pacong Riverside di Pinggir Sungai Cisadane

Ramzy
12 Mei 2023 20:00
3 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di lokasi destinasi wisata Kampung Bekelir semakin menggeliat. Kini, telah hadir Pancong Riverside tepatnya di kawasan kuliner Kampung Bekelir, bantaran Sungai Cisadane, Jalan Kalipasir, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Secara resmi, Pancong Riverside telah diluncurkan pada Sabtu, 7 Mei 2023. Pancong Riverside menawarkan menu utama, yakni kue pancong yang sudah dikreasikan secara modern.

“Alhamdulillah, Pancong Riverside telah resmi kami operasikan dengan menu modern yang tentunya disukai pengunjung terutama pecinta kuliner. Untuk grand opening, kami berikan promo diskon 10 persen untuk setiap porsi kue pancong,” ujar Achmad Irfan Fauzi, pemilik Pancong Riverside, Senin, 8 Mei 2023.

Irfan mengungkapkan, alasan membuka usaha kuliner kue pancong kekinian ini lantaran dirinya menyukai makanan tradisional tersebut.

Selain itu, dirinya ingin turut serta menggairahkan perekonomian di lokasi wisata Kampung Bekelir serta ingin mengentaskan pengangguran.

“Jadi, awalnya memang saya senang sama kue pancong. Terus, hampir sering saya datangi tempat-tempat kue pancong untuk menikmati makanan ini. Ya, makanya saya buka saja,” ungkap pemuda asli Kampung Bekelir ini.

“Di sisi lain, saya ingin memajukan perekonomian di kampung kelahiran saya. Sebab, melalui Pancong Riverside ini bisa melengkapi aneka pilihan kuliner di kawasan menuju Pasar Lama ini, sehingga diharapkan mampu menambah daya tarik bagi wisatawan,” imbuh Irfan.

Irfan menyampaikan, Pancong Riverside menyediakan berbagai pilihan rasa modern seperti Choco Crunchy, Green Tea Crunchy, Strawberry, Tiramisu hingga Red Velvet. Aneka rasa pancong kue pancong ini bisa ditambahkan berbagai topping di antaranya meliputi keju, meses, choco chip, almond slice.

“Dengan adonan yang juga bisa dipilih seperti original dan pandan. Resep adonannya ini dibuat dari referensi ibu saya yang notabene ahli dalam membuat kue,” ungkapnya.

Jika ingin kue pancongnya lumer, kata Irfan, calon pembeli bisa memesan kue pancong setengah matang. “Tapi pembeli saya perhatikan cenderung suka sama yang nyaris matang atau tiga per empat.”

Adapun kue pancong ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp 7 ribu untuk setiap satu porsi. “Sesuai namanya, makan kue pancong di Pancong Riverside tentunya bisa sambil menikmati suasana Sungai Cisadane,” tuturnya.

Selain kue pancong, lanjut Irfan, pihaknya juga menyediakan menu jajanan ataupun makanan lainnya seperti roti bakar dan pisang bakar dengan rasa sesuai permintaan yang dibanderol dengan harga Rp 10 ribu untuk setiap porsinya.

“Ada juga mie, sosis bakar, kentang goreng, dan dimsum. Lalu tersedia juga aneka minuan seperti kopi, teh, susu jahe, sampai jus,” jelasnya.

Irfan menambahkan, Pancong Riverside buka setiap hari dengan waktu operasional mulai pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB.

“Kami siap melayani anda. Jadi, kami tunggu kedatangan kalian. Mari menikmati kue legenda yang sudah diinovasikan secara modern dengan nuansa suasana pinggir sungai,” pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan