Polresta Serang Kota Ungkap Kasus Ibu Bunuh Bayi Yang Baru Dilahirkan

Polresta Serkot Ungkap Kasus Ibu Bunuh Bayi Yang Baru Dilahirkan

SERANG (SBN)—Satreskrim Polres Serkot Polda Banten, ungkap perkara dugaan seorang ibu yang karena takut akan diketahui bahwa ia melahirkan anak dengan sengaja menghilangkan nyawa anaknya yang baru di lahirkannya. Selasa (29/03/2022).

Seorang ibu, tega membunuh bayi yang baru dilahirkannya di salah satu kamar kosan di wilayah Kecamatan Cipocok Kota Serang.

Perempuan berinisial S (38) itu melahirkan sendiri di dalam kamar kosannya, Aksi keji itu dilakukan karena tak ingin ketahuan keluarganya.

Bayi itu di duga merupakan hasil hubungan gelap antara sang ibu dengan seorang pria.

Bayi itu ditemukan di atas tempat tidur kamar kosan pada Rabu (23/03) pukul 18:00 Wib.

Peristiwa tersebut diketahui berawal dari saksi Abdul Azis melaporkan kepada ketua RT saudara Boby, kemudian para saksi mengecek ke kamar kosan dan diketahui ada seorang perempuan berinisial S, dan diatas kasur ditemukan bayi laki-laki yang di duga sudah meninggal.

Kapolresta Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, mengatakan. “Kini, Polres Serkot telah mengamankan seorang wanita berinisial S (38), ibu kandung bayi, dimana bayi tersebut ditemukan sudah meninggal dunia.” Kata Kapolres.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui, motif sang ibu menghilangkan nyawa bayinya karena takut hasil hubungan gelap dengan kekasihnya diketahui keluarga.

S berpura-pura melaporkan kepada RT setempat bahwa bayinya sudah meninggal dunia sejak dalam kandungan.

Terhadap “S” atas perbuatannya di jerat dalam Pasal 341 KUHPidana, dengan dugaan perkara Seorang ibu yang karena takut akan diketahui bahwa ia melahirkan anak dengan sengaja menghilangkan nyawa anaknya, Pasal 341 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(hend)

Wartawan

Related posts