16 Pemuda Diamankan Polsek Cisoka, Polisi Amankan Sajam

Redaksi
24 Okt 2022 10:57
HUKRIM 0
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Anggota Polsek Cisoka, Polresta Tangerang berhasil mengamankan 16 pemuda di Taman Adiyasa, Blok C, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Cisoka, Ipda Muklis mengatakan, pertama kali pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya segerombolan pemuda yang sedang nongkrong di komplek Taman Adiyasa.

Kemudian, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap lokasi tersebut. Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan, pihaknya menemukan 16 pemuda dan enam buah senjata tajam.

“Semua pemuda yang nongkrong dan sajam yang ditemukan kami bawa ke Polsek Cisoka,” katanya, Minggu 23 Oktober 2022.

Setelah dilakukan pemeriksaan, eman dari 16 pemuda tersebut mengaku memiliki senjata tajam yang ditemukan di rumah kosong sekitar lokasi nongkrong tersebut.

“Enam orang kami tetapkan sebagai tersangka atas pengakuannya memiliki senjata tajam seperti celurit sepanjang 1,5 meter dan sajam lainnya,” ungkapnya.

Dari keenam tersangka yang memiliki senjata tajam, tiga diantaranya masih dibawah umur.

“Tersangka dewasa berinisial MF, CK dan MA. Sementara yang dibawah umur AA, WS dan MRS. Mereka semua merupakan warga perumahan Taman Adiyasa,” ujarnya.

Sementara, 10 pemuda yang turut diamankan diberikan pembinaan dan dipanggil orang tuanya sebelum dipulangkan.

“Tidak hanya diberikan pembinaan, mereka juga membuat perjanjian yang disaksikan oleh orang tua masing-masih untuk tidak melakukan tawuran dan bergabung dengan gengster,” pungkasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan