Kisah Guru Honorer di Tangerang Jadi Penjual Sepatu Saat Pandemi

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Meskipun Pelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai berjalan, pandemi belum usai dan telah mengubah kisah hidup banyak orang.

Salah satunya adalah Nurfalah (34), guru honorer di salah satu SD Negeri di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang yang mulai menggeluti bisnis sepatu pada masa pandemi.

“Selama pandemi saya mencoba keberuntungan dengan berjualan sepatu, “ ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Pemuda yang berdomisili di Desa Ciakar ini mengatakan ia memilih menyambi berjualan sepatu karena banyak waktu luang selama pandemi.

“Selama pandemi kan sekolah ditutup dan pembelajaran tatap muka tidak ada. Karena itu, saya memutar otak agar dapur tetap ngebul,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Noval Sport ini mengatakan, saat ini dia sudah memiliki reseller hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Sudah ada 33 reseller. Namun, lantaran pandemi, omset sepatu tak semulus di masa normal, “ imbuhnya.

Noval menerangkan, sepatu impor yang dia jual ada di marketplace Shopee. Merek dan jenis sepatu impor yang dia jual di antaranya Adidas Zoom, Nike Zoom, Puma, Converse, Vans, Reebok, Airmax, Springblade, dan sepatu hiking (naik gunung).

“Kalau harga cukup kompetitif, berkisar Rp145 ribu sampai Rp450 ribu,” ungkapnya

Alumnus UIN Banten ini mengungkapkan omset per bulannya sekitar Rp15-20 juta dengan pengiriman produk hampir ke seluruh Indonesia

“Kalau di Pulau Jawa dan Bali sudah semua. Juga Pulau Sumatera, Aceh, sampai Papua, “ tandasnya.

Lebih lanjut, Noval mengajak para calon reseller untuk bergabung dengan menghubungi nomor 081386362997 atau mengunjungi marketplace Shopee dengan nama ns99_collection. (Joe)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan