Hanya 20-30 Menit per Pelajaran, PTM Tingkat SMA di Kab. Tangerang Berlangsung Tertib

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Hanya 20-30 Menit per Pelajaran, PTM Tingkat SMA di Kab. Tangerang Berjalan Lancar
Moh Bayuni, KCD Disdikbub Prov Banten Wilayah Kab Tangerang saat memonitoring PTM (lensametro.com)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah menengah di Kabupaten Tangerang sudah berjalan sejak 1 September 2021.

Namun, ada pula sekolah yang baru memberlakukan PTM secara terbatas tersebut pada 6 September 2021. Demikian dikatakan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Kabupaten Tangerang Moh Bayuni.

Read More

“Alhamdulillah, sejauh ini berjalan kondusif dengan melaksanakan proses yang ketat dan secara terbatas, ” ujarnya.

Kata Bayuni, seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka dengan menerapkan 50 persen kapasitas ruang belajar (rumbel).

“Jika sekelas biasanya 36 siswa, maka cukup 18 siswa. Dan satu jam pembelajaran itu 20-30 menit, tidak ada waktu istirahat, setelah belajar siswa langsung pulang, ” ungkapnya.

Menurut Bayuni, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk tingkat sekolah menengah seperti SMAN, SMKN dan SKH di Kabupaten Tangerang sesuai dengan Intruksi Gubernur Banten No 30 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3 dan 2.

Selain itu, berdasarkan Surat Edaran Gubernur Banten No: 420/1937-HUK/21 tentang KBM Tatap Muka di Provinsi Banten.

“Sedangkan surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi sudah disampaikan ke ratusan sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, ” tukasnya.

Terang Bayuni, jumlah siswa tingkat menengah di Kabupaten Tangerang yakni 143.659 siswa yang tersebar di 170 SMA, 210 SMK dan 19 SKH.

“Kami selalu memonitoring dan evaluasi terkait teknis di lapangan. Dan sejauh ini masih berjalan lancar sesuai koridor,” pungkasnya. (joe)

Wartawan

Related posts