Tingkatkan Budaya Demokrasi, Pelajar di Tangerang Gelar Pemilihan Presiden

Ramzy
7 Apr 2019 15:02
2 menit membaca

Para siswa SD Al-Itqon melaksanakan pemilihan Presiden Siswa.

TANGERANG – Sebanyak 476 Pelajar yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6 SDIT Al-Itqon Balaraja menggelar Pemilihan Presiden Siswa. Seluruh pelajar diwajibkan untuk memilih kandidat sesuai pilihan, hal ini bertujuan dalam rangka upaya meningkatkan budaya demokrasi sejak dini pada siswa, Jum’at (5/4/2019).

Direktur Utama SIT Al-Itqon Qomaruzaman mengatakan, kegiatan pemilihan presiden siswa ini sudah yang ke-11 kali, dan bertujuan untuk memberikan pelajaran berdemokrasi kepada siswa agar bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah, bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

“Semoga dengan adanya pemimpin yang terpilih bisa memberikan pembelajaran dan ilmu yang manfaat untuk pelajar lainnya, bisa memberikan contoh yang baik untuk pelajar lainnya, dan membawa nama baik sekolah yang lebih maju lagi,” ucapnya.

Salah satu calon Presiden Siswa M.Ghifari mengaku, dengan niat dan penuh semangat serta memiliki tekad untuk menjadi seorang pemimpin, serta motivasi memberikan sauri tauladan yang baik untuk pelajar lainnya, ia berkeyakinan dapat terpilih nanti, dengan memberikan suatu terobosan baru dan program yang belum pernah ada di sekolah.

“Sekolah SDIT Al-Itqon lebih maju, dan akan mengadakan kegiatan perkemahan seperti latihan gabungan dan latihan dasar kepemimpinan siswa di lingkungan Al-Itqon, serta ada beberapa program unggulan nantinya yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Diketahui, ada enam Kandidat Calon Presiden Pelajar dengan Nomor Urut 1.M.Ghifari, 2.Addar Qutni, 3.Ibnu Mahardika, 4.Aqila, 5.Najwa, 6.Fitri. Masing-masing kandidat sudah memiliki program dan visi misi untuk memajukan sekolah. Di awali dengan kampanye ke setiap kelas dengan pemaparan visi misi juga kampanye terbuka di hadapan seluruh siswa di halaman sekolah.

Direktur SDIT Al Itqon Mr. M. Jarman, S.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga bagian dalam membangun jiwa karakter kepemimpinan yaitu jiwa siap dipimpin dan siap memimpin.

Kegiatan pemilu raya ini juga berlangsung bukan hanya memilih calon presiden siswa OPSI (Organisasi Pelajar SDIT Al Itqon). Namun juga memilih calon presiden Siswa IPSI (Ikatan Pelajar SMPIT Al Itqon).(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan