Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Batal Divaksin Hari Ini

1 menit membaca

SERANG (SBN) — Wali Kota Serang Syafrudin dikabarkan batal divaksin karena tensi darahnya tinggi, padahal dia sudah berangkat ke lokasi vaksinasi hari ini, Kamis (14/1/2021).

Ajudan Wali Kota Serang Akbar Manna membenarkan bahwa Syafrudin batal divaksin.

“Ada 5 orang yang ditunda, termasuk Pak Wali,” jawabnya dalam pesan WhatsApp, Kamis (14/1/2021).

Menurut pemerikasaan, tensi darah Wali Kota Serang Syafrudin mencapai 144/77, sementara tensi darah normal harus berada di angka 120/80.

Pemerintah Provinsi Banten menggelar vaksinasi pertama covid-19 di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan Kisamaun No.1, Kota Tangerang, Provinsi Banten, hari ini, Kamis (14/1/2021).

Meski Gubernur Banten Wahidin Halim tidak divaksin pada tahap pertama ini lantaran faktor usia, orang nomor satu di Banten itu menginstruksikan seluruh kepala daerah se-Banten untuk divaksinasi, termasuk Wali Kota Serang Syafrudin.

Selain Syafrudin, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin pun batal disuntik vaksin covid-19 lantaran memiliki riwayat penyakit jantung. Karena itu, pelaksanaan vaksinasi untuk sementara ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Demikian disampaikan Subadri usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Serang pada hari yang sama.

Meski memiliki riwayat penyakit, Subadri mengaku tetap berkeinginan untuk disuntik vaksin covid-19. Namun, ia belum tahu kapan ada rekomendasi vaksinasi untuknya. (Hendra/Atm).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan