Wisuda SDIP dan SMPIP Insan Robbani Tigaraksa Diiringi Air Mata

Ramzy
17 Mei 2019 14:35
3 menit membaca

TANGERANG – Ratusan orang tua murid meyaksikan langsung  pelepasan siswa kelas 6 dan 9 SDIP dan SMPIP Insan Robbani Tigaraksa Tahun ajaran 2018-2019, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/5/2019).

Berbagai acara di tampilkan, mulai dari pembukaan Wisudawan menuju ruangan diiringi punggawa SMP kelas 8, selanjutnya tampilan video profil SD dan SMP Insan Robbani, penanyangan video tapak tilas kelas 6 SD.  Video tapak tilas ini menayankan aktifitas wisudawan SD sejak kelas 1 sampai kelas 6.

Selanjutnya Tahfidz wisudawan dan wisudawati SD angkatan 8, dilanjutkan paduan suara kelas 6 membawakan lagu terima kasih guru dan Hafidz Qur’an.  Acara ini begitu banyak perhatian orang tua murid yang hadir langsung di Gedung Serba Guna Pemda.

Pada saat penampilan, banyak orang tua murid menetaskan air mata menyaksikan anaka-anak kesayangnya, terutama saat membawan lagu Hafidz Qur’an. Para siswa yang jumlah 88 orang ini begitu menghayati membawakan lagu Hafidz Qur’an.

Para orang tua murid sangat bangga dan terharu melihat anak-anak nya hafalan Qur’an dan kelulusan sekolah, sampai diujung lagu  masih terasa sedih terutama  ibu-ibu menghapus air mata bahkan sampai ada yang menangis terseduh-seduh. Karena terharu pilu merawat putra putrinya selama sekolah 6 tahun dan mendidik hafidz quran.

Lagu Hafidz Qur’an makna nya begitu mendalam, bahkan para siswa/siswati ikut terhanyut perasan menetaskan air mata saat mebawakan lagu Hafidz Qur’an, apalagi ditengah-tengah lagu diselingi baca puisi oleh salah seorang siswa.

Kuputuskan satu impian Aku ingin jadi hafidz quran Ku akan bertahan walau sulit melelahkan Allah beri aku kekuatan Kuinginkan sepasang mahkota Kuberikan di akhirat kelak Sebagai pertanda bahwa kau sangat kucinta Aku cinta engkau karena Allah Ku cinta umi ku cinta abi Kuharap doamu Slalu dalam hati Ku cinta umi ku cinta abi Berharap bersama Disurganya nanti
Usai pentas, para siswa yang mengenakan seragam merah untuk putra, begitipun putri seragam merah dipadu jilbab warna kuning.

Satu persatu turun dari panggung mendatangi tempat duduk orang tuanya sambil memasangkan bunga mahkota di kepala ibu tersayang, tanpak terlihat kucuran air mata ibu-ibu bahkan bapak-bapak ikut terharu,memeluk putra putri tersayang.

Rangkaian acara selanjutnya pembacaan  prestasi dan pengumuman tahfidz terbaik dan siswa teladan SDIP dan SMPI Insan Robbani. Pembacaan prestasi dan pengumuman tahfidz dibacakan oleh Kepala Sekolah SDIP Insan Robbani Aan Handayani, S.Pdi.
Untuk siswi teladan putri SDIP adalah Firza Azalia Maulidani, siswa teladan putra Aditama Aziz Zahfransyah. Untuk Hafidzoh terbaik putri Salwa Laila Syakira dan Hafidz terbaik putra Gyaiyyas Aqila Yumasta.

Usai rangkaian acara SDIP, dilanjutkan acara SMPIP Insan Robbani paduan suara kelas 9 angkatan ke 7 lagu ibu dari Iwan Fals dan lagu Kemarin seventen. Lagu kemarin ini juga banyak orang tua murid menetaskan air mata bahkan siswa SMPIP yang membawakannya juga meneteskan air mata, karena salah satu teman satu angkatan ada yang meninggal akibat kecelakaan motor, bahkan ibu almarhum bergabung di tengah-tengah paduan suara.

Acara terakhir prosesi wisuda didahului wisuda SDIP Insan Robbani sejumlah 88 siswa, dan 38 siswa SMIP Insan Robbani.  Ketua Yayasan Nurul Izzat Esti Nurjanah SH menyampaikan tema kegiatan pada kali ini inspirasi menuju puncak prestasi.(nir)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan